Begini Cara Mengaplikasikan Pintu Aluminium

Cara Mengaplikasikan Pintu Aluminium

Pintu merupakan salah satu objek yang sangat penting dalam membuat suatu hunian. Dengan adanya pintu dapat memudahkan penghuninya untuk keluar masuk ruangan dan juga sebagai jalur sirkulasi udara. Material yang dibuat pun sangat beragam, contohnya yang populer sekarang adalah aluminium. Pintu berbahan aluminium memiliki bobot yang ringan dan proses pemasangannya sangat sederhana, meskipun durabilitas yang dimilikinya sangat tinggi.

7 Inspirasi Model Pintu Berbahan Aluminium

Tak hanya digunakan sebagai kerangka dan daun pintu. Desain pintu bermaterial aluminium ini bisa juga menambah kesan keindahan dalam rumah dengan beragam model lho. Berikut ini adalah inspirasi model pintu aluminium.

Pintu Berbahan Aluminium Dengan Kaca Patri

Cara Mengaplikasikan Pintu Aluminium

Kerangka aluminium akan lebih artistik jika dipadukan dengan stained glass atau kaca patri. Pintu dapur dan pintu kamar mandi adalah tempat yang cocok untuk memadukan kaca patri dengan aluminium. Desain yang ditampilkan pada pintu ini akan memberikan kesan tertentu sesuai dengan gaya interior rumah. Tambahkan lukisan pada kaca agar interior yang ditampilkan akan semakin dinamis.

Pintu Berbahan Aluminium Model Geser

Cara Mengaplikasikan Pintu Aluminium

Bagi yang memiliki hunian minimalis tidak usah khawatir karena kamu bisa memasang pintu aluminium dengan model geser yang akan menghemat ruangan. Pintu dengan model geser bisa kamu aplikasikan pada pintu kamar tidur. Dengan memasang pintu geser, dapat memberikan suasana yang elegan dan bersih bagi rumahmu yang sangat minimalis.

Pintu Berbahan Aluminium Model lipat

Cara Mengaplikasikan Pintu Aluminium

Tidak seperti menggunakan pintu geser, dengan pintu model lipat ini bukaan yang dihasilkan akan lebih maksimal. Hal itu menyebabkan ruangan menjadi lebih luas dan besar. Pintu dengan model lipat ini membutuhkan ruangan yang besar agar tetap sempurna dalam melipat pintunya.

Pintu Berbahan Aluminium Model Futuristik

Cara Mengaplikasikan Pintu Aluminium

Pintu utama di rumah sangat cocok jika ingin menambahkan kesan futuristik, sebab desain model yang ditampilkan sangatlah berkelas dan anti mainstream. Sama halnya dengan model lipat, menambahkan kesan futuristik pada pintu harus berada di ruangan yang luas agar lebih seimbang

Pintu Berbahan Aluminium Model Konvensional

Cara Mengaplikasikan Pintu Aluminium

Desain pintu aluminium bergaya konvensional sangat cocok bagi kamu yang ingin memberikan sentuhan elegan. Meski memiliki desain yang standar, namun hal ini banyak ditemukan di pasaran dan pastinya tidak menghilangkan nilai keestetikaannya. Proses pemasangannya pun sangat mudah dilakukan. Supaya terlihat lebih hidup dan estetik, kombinasikan dengan kaca yang ada di bagian samping.

Pintu Berbahan Aluminium Model Pivot

Cara Mengaplikasikan Pintu Aluminium

Untuk lebih memaksimalkan cahaya yang masuk, tambahkan material kaca pada daun pintu. Dengan memiliki desain yang simpel penggunaannya tidak hanya pada pintu di dalam ruangan saja, tetapi bisa juga diaplikasikan pada pintu utama. Proses pemasangannya tidak bertumpuan pada dinding, tetapi pada kerangka pintu dan lantai. Sama seperti pintu lipat, ruangan yang diperlukan juga harus luas.

Pintu Berbahan Aluminium Model Industrial

Cara Mengaplikasikan Pintu Aluminium

Bagi kamu yang ingin mencoba konsep lain, cobalah menggunakan konsep industrial dengan memadukan material alumunium dan material papan kayu. Ingin memiliki tampilan estetik? Kombinasikan pintu dengan memasukkan kaca yang berbingkai kayu. Hal itu agar cahaya yang masuk dapat lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *